Persyaratan Peserta KKN-PPM

Syarat Akademik

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif
  2. Kegiatan Wajib Bagi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dengan bobot 3 SKS yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang telah menempuh kuliah dan praktikum minimum 100 SKS dan dilakukan dalam waktu minimum 2 bulan atau setara dengan 360 jam kerja efektif untuk setiap mahasiswa tanpa ada nilai E (Sesuai Surat Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada Nomor 245/P/SK/HT/2008 tentang Perubahan Keputusan Rektor Universitas Gadjah Mada No 283/P/SK/HT/2006 tentang Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada)
  3. Terdaftar sebagai peserta KKN-PPM di fakultas yang dibuktikan dengan KRS pada semester saat KKN-PPM dilakukan
  4. Tidak sedang mengambil mata kuliah dan praktikum.
  5. Memasukkan Mata Kuliah KKN-PPM pada KRS Semester Genap Tahun 2012/2013 bagi peserta KKN-PPM Semester Genap, dan bagi Peserta KKN-PPM  Antar Semester memasukkan mata kuliah KKN-PPM pada KRS sesuai dengan ketentuan/kebijakan fakultas masing-masing.
  6. Pengiriman daftar calon peserta KKN-PPM dari fakultas ke LPPM berdasarkan usulan matakuliah dalam KRS mahasiswa sesuai jadwal

Syarat Administrasi

  1. Dikirimkan/diverifikasi sebagai peserta KKN-PPM oleh Admin Fakultas
  2. Mahasiswa calon peserta KKN-PPM wajib mengikuti pembekalan KKN-PPM sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
  3. Mahasiswa melakukan pembayaran biaya KKN-PPM sebesar Rp 1.050.000,- melalui Bank BNI dan pemeriksaan kesehatan di GMC Health Center sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  4. Verifikasi persyaratan akademik dan administratif calon peserta KKN-PPM dilakukan oleh fakultas (akademik) dengan memberikan username dan password sebagai tanda kelayakan sebagai peserta KKN-PPM. Bagi calon peserta yang memenuhi ketentuan (lulus pembekalan, membayar biaya KKN-PPM, sehat, memenuhi syarat jumlah SKS dan tidak dalam kondisi hamil bagi mahasiswi) akan memperoleh password – username dan selanjutnya melakukan input data (log in) secara mandiri.
  5. Peserta KKN-PPM adalah calon peserta yang telah berhasil melakukan input data (log in) melalui website www.kkn.lppm.ugm.ac.id.