LPPM Highlight

You are here: DepanRektor Lantik 13 Pejabat Baru

Feb 3, 2015 LPPM UGM (0)

Rektor Lantik 13 Pejabat Baru

Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Kanarwati, M.Sc., Ph.D., melantik 13 pejabat struktural baru di lingkungan UGM. Pelantikan berlangsung Selasa (3/2) di Ruang Multimedia Kantor Pusat UGM.

Rektor mengatakan bahwa UGM  saat ini tengah menuju socio enterpeneur university. Karenanya, peningkatan kualitas layanan akademik dan daya saing sangat diperlukan untuk menyiapkan lulusan yang berkualitas dengan jiwa enterpeneur dan inovatif.
“Pelantikan sejumlah pejabat baru ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dan layanan akademik UGM,”terangnya.

Dwikorita menyampaikan UGM telah melakukan reorganiasi di beberapa bagian sebagai tindak lanjut dari peraturan Majelis Wali Amanah terkait Organisasi dan Tata Kelola (OTK). Keberadaan OTK baru memunculkan sejumlah unit baru dan pergantian nama jabatan sesuai struktur di dalam OTK yang baru.
“Misalnya saja dari Wakil Ketua Bidang Pengabdian kepada Masyarakat menjadi Direktur Pengabdian kepada Masyarakat. Pergantian nama jabatan baru tersebut juga dilakukan untuk memperkuat kinerja unit-unit kerja yang sudah ada,”jelasnya.

Rektor berepesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan akdemik. Dengan demikian nantinya UGM tidak hanya menghasilkan lulusan berkualitas, akan tetapi juga berdaya saing, memiliki jiwa enterpreneur serta inovatif.

Adapun 13 pejabat baru yang dilantik tersebut adalah Prof.Dr.Ir Sri Raharjo, M.Sc., sebagai Direktur PenelitianUGM, Prof.Ir. Irfan Dwidya Prijambada, M.Eng.,Ph.D., sebagai Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM, Prof.Drs. Harno Dwi Pranowo, M.Si.,Dr.rer.nat., sebagai Kepala Badan Penerbitan dan publikasi UGM, Dr.Hatma Suryatmojo, S.Hut.M.Si., sebagai Skretaris Pusat inovasi dan Kebijakan Akademik, Ardhya Nareswari, S.T.,M.T.,Ph.D., sebagai Kepala Bidang Inovasi Kebijakan Akdemik Pusat Ionovasi dan Kebijakan Akademik, dan Nurul Wulansari,S.T., sebagai Kepala Seksi Administrasi Pendidikan dan pelatihan Direktorat SDM.

Berikutnya, Evi Noor Widyaningsih,S.IP., sebagai Kepala Seksi Pengembangan Direktorat SDM, Jafilun,S.Kom., sebagai Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, Dedi Eko Yunanto Priyadi,S.T., sebagai Kepala Seksi Pusat Data dan Keamanan Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, Djoni Purwanto, S.Kom., sebagai Kepala Seksi Aplikasi dan Layanan Teknologi Informasi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, Kiswanto, S.T., sebagai Kepala Seksi Telekomunikasi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, Hendranti Wisnu Saputro, S.T., sebagai Kepal Seksi Pengembangan Sistem Informasi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi, dan Dendy Bagus Sulistyo, S.T.,M.Kom., sebagai Kepala Seksi Tat kelola dan Diseminasi Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi.

Dalam kesempatan itu turut diserahkan SK CPNS formasi tahun 2013 kepada tujuh orang pegawai meliputi 4 orang tenaga pendidik dan 3 orang tenaga kependidikan. Juga diserahkan Sk kenaikan pangkat periode Oktober 2014 kepada lima orang pegawai di lingkungan UGM. (Humas UGM/Ika)

[ssba]